Portal Berita Papua Barat

Reshuffle Kabinet Gubernur Dominggus Dijamin Transparan

0 135
Reshuffle Kabinet
Reshuffle Kabinet – Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Papua Barat, Musa Kamudi yang ditemui Papuabaratoke.com usai apel rutin di lapangan sekretariat Pemprov Papua Barat, Senin (2212018). (Foto: Kris Tanjung/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Reshuffle Kabinet.  Reshuffle atau perombakan kabinet kerja Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dijamin akan dilakukan secara transparan.

Hal ini disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Musa Kamudi, menyikapi pernyataan publik yang meminta Gubernur mengabaikan titipan sejumlah tim sukses (Timses) Partai Politik pendukung dalam menempatkan seseorang di kabinet kerjanya.

Kamudi yang ditemui Papuabaratoke.com usai apel rutin di lapangan sekretariat Pemprov Papua Barat, Senin (22/1/2018), menegaskan, bahwa perombakan kabinet, tetap akan melalui mekanisme penyeleksian dan tahapan terbuka yang hingga pada akhirnya akan keluar beberapa nama.

“Yang jelas dalam Reshuffle kabinet ini akan ada proses seleksi dengan mekanisme yang berdasarkan standar dan aturan. Dari proses itu akan muncul tiga nama dan dengan kewenangannya, Gubernur akan memilih yang lebih layak dan yang benar-benar berkapasitas untuk mengeksekusi visi-misi (Gubernur dan wakil Gubernur, red) Pemerintah Papua Barat saat menduduki jabatan tersebut,” jelas Kamudi.

Namun selain itu, Kamudi menyebutkan bahwa sebagaimana yang selalu disampaikan Gubernur Dominggus, siapa saja yang berkemampuan dan berkinerja baik tentu akan mendapatkan posisi yang layak. Dan begitu pun sebaliknya.

“Bapak Gubernur kan selalu mengatakan dalam setiap kesempatan, bahwa mereka-mereka yang memiliki kinerja baik dan kemampuan mengeksekusi program-pgrogram visi-misi Gubernur, pasti akan dipakai. Kalau pun yang tidak mendapatkan posisi jabatan, bukan berarti dianggap tidak baik tapi belum saatnya,” terangnya.

“Artinya dengan menempatkan orang yang layak pada jabatan tertentu, diharapkan kinerja pemerintah akan lebih baik sehingga pembangunan di Papua Barat bisa terwujud,” pungkas Kamudi.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!