Portal Berita Papua Barat

Saatnya Perempuan Arfak Bergandeng Tangan Hadapi Globalisasi

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Perempuan Arfak saat ini diminta terus maju dan mengembangkan diri dalam berbagai bidang pembangunan.

Hal ini sesuai dengan tema Musyawarah Daerah (Musda) III Ikatan Perempuan Arfak Provinsi Papua Barat, yang dihadiri ratusan perempuan Arfak di Gedung Wanita Manokwari, Kamis (13 Juli 2017).

Gubernur Papua Barat, diwakili oleh Asisten II Setda Papua Barat, Jack Sawaki, mengatakan tujuan Musda ini tak lain adalah megerakan Perempuan Arfak untuk maju dan berkembang menjadi penggerak pembangunan.

Musda yang digelar selama tiga hari ini mengusung tema Perempuan Arfak bergandengan tangan untuk menghadapi era globalisasi.

“Melalui Musda kita tingkatkan masyarakat, Pemerintah, Budaya,  Agama, serta keluarga demi mewujudkan kesetaraan Sosial Ekonomi dan gender. Ini sesuai dengan sub tema kegiatan,” ujar Sawaki.

Musda III Ikatan Perempuan Arfak (IPA), berlangsung hingga tanggal 16 Juli, kemudian dilangsungkan dengan pemilihan pengurus baru untuk periode 2017-2020.

Sementara sejumlah tamu undangan yang hadir dalam Musda III IPA, hadir diantaranya perwakilan Pemda Manokwari, Polda Papua Barat, Anggota DPR Kabupaten dan DPR Papua Barat. Selain itu, hadir pula perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Provinsi juga dari Kabupaten Manokwari. (VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!