Portal Berita Papua Barat

Sahabat Polisi Bertekad, Dorong “SUSAN” Jadi Icon Wisata Kuliner

0 298
Sahabat Polisi
Sahabat Polisi – Ketua DPW Sahabat Polisi Papua Barat, Jalil Lambara.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sahabat Polisi.  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Polisi Papua Barat, bertekad akan berupaya mendorong dan mengkumandangkan Sukun Sanggeng “SUSAN” sebagai salah satu Icon destinasi wisata kuliner kekinian di Papua Barat, Manokwari khususnya.

Hal ini dinyatakan Ketua DPW Sahabat Polisi Papua Barat, Jalil Lambara, saat bersama Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, didampingi sejumlah pejabat Polres Manokwari, dan Ketua Panitia pelaksna kegiatan pada lomba masak pengolahan buah Sukun Sanggeng Bpk Markus Yenu, di Kelurahan Sanggeng Dalam, RT 03/Rw 4, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu (13/1/2018).

Untuk membantu mewujudkan hal ini, Jalil mengatakan, akan menggandeng sejumlah kelompok organisasi Sahabat Polisi dan kelompok organisasi lainnya.

“Kami Sahabat Polisi sangat mendukung kemitraan Polri dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, saya bertekad dan organisasi untuk mempelopori buah olahan Sukun Sanggeng atau Susan ini, sebagai salah satu produk makanan kuliner yang akan menarik di Manokwari, “ujar Jalil.

Hal ini seraya, tutur Jalil, bahwa ditahun 2018 ini, Sahabat Polisi akan menjadikan daerah Sanggeng Dalam yang terkenal dengan istilah wilayah Texas di Manokwari, untuk menjadi wilayah yang justru akan menarik minat dan perhatian masyarakat. Yakni dengan daya tarik destinasi kuliner hasil pengelolaan berbahan buah Sukun secara profesional, menjadi jenis kukiner makanan yang menarik dan bergizi.

Sahabat Polisi
Sahabat Polisi – Salah satu mama Sanggeng saat mengolah “Susan” menjadi Cake.(Foto-AdrianKairupan/PBOKe)

“Ini mimpi dan tekat saya, untuk bagaimana menjadikan wilayah Sanggeng kompleks yang dikenal akan olahan buah Sukun. Sehingga kami coba untuk melakukan pembinaan dan paham hukum melalui kegiatan positif seperti ini. kami mencoba untuk menjadikan wilayah ini project Sahabat Polisi,” terang Jalil.

Menurut Jalil, melalui pembinaan yang diberikan organisasi (Sahabat Plisi, red) yang sebagai mitra Polri dan juga kelompok masyarakat ini, dapat selalu bergandengan tangan berjalan bersama, memajukan dan mendukung pembangunan daerah dari sisi peningakatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Karena Suwanggi, 3 Rumah Ludes Dibakar di Distrik Tanah Rubuh

“Jika ini sukses, maka satu lagi peluang bisnis dapat terciptakan, melalui ide dan gagasan kreatif sehingga melahirkan nilai kesejahteraan bagi masyarakat. itu tujuan kami Sahabat Polisi dan Kepolisian Polres Manokwari,” tutup Jalil.

 

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com