Portal Berita Papua Barat

Salahi Aturan Ijin Tinggal, 2 WNA Diamankan Di Fakfak

0 32
WNA Diamankan Di Fakfak
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Papua Barat, Paskalina Yamlean, bersama stafnya
Manokwari, Papuabaratoke.comWNA Diamankan Di Fakfak. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat, menyerahkan dua Warga Negara Asing (WNA) ke Kantor Imigrasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Papua Barat, Paskalina Yamlean, mengaku dua WNA bernama Li Qiang dan Li Jainde, tertangkap saat razia di Fakfak.

“Mereka akan dideportasi ke negara asal. Kami sudah serahkan penangananya ke Kantor Imigrasi,” kata Yamlean.

Menurut dia, kedua WNA ini tertangkap dalam operasi yang dilaksanakan pada pertengahan September lalu. Keduanya melanggar aturan Ketenagakerjaan dan Keimigrasian.

Dalam razia tersebut, lanjut Yamlean, keduanya hanya menunjukan paspor dan visa kunjungan. Mereka tidak mengantongi surat Ijin Menggunakan Tenaga Asing (IMTA).

“Masa berlaku Paspor dan Visa mereka sudah berakhir. Belum diperpanjang dan kami tidak main-main,” tegasnya.

Li Qiang berada di Indonesia sejak 18 Mei 1998. Pria yang bekerja sebagai teknisi ini, menggunakan Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS).

Saat operasi, Li Qiang berada ditemukan di di PT. Eka Pratama dan sedang memperbaiki kompresor. Sedangkan Li Jainde, mengaku baru satu minggu di Fakfak.

“Pengawasan diperketat. Kita juga lakukan pembinaan. Seluruh perusahaan yang mempekerjaan tenaga kerja asing menjadi sasaran kerja kami,” pungkasnya. (*2/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com