Portal Berita Papua Barat

Satker Jajaran Polda PB Dimnta Gunakan Anggaran Sesuai Peruntukan

0 79
Satker Jajaran Polda PB
Satker Jajaran Polda PB – (Kiri) Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja,
(Kanan) Karo Rena Polda Papua Barat, Kombes Pol Lafri Prasetyono,SIK.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Satker Jajaran Polda PB.  Satuan Kerja (Satker) di seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat diminta pergunakan anggaran tahun 2018 sesuai peruntukannya.

Hal ini dikatakan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja melalui Karo Rena Polda Papua Barat, Kombes Pol Lafri Prasetyono,SIk saat penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggara (Dipa) RKA-K/L T.A 2018, di Niu Aston Manokwari, Rabu (10/01/2018).

Dalam kegiatan itu, dia menjelaskan bahwa tentang tahapan dan proses penyusunan anggaran Satker jajaran Polda, para KPA diminta mengerti dan memahami besaran anggaran yang diusulkan dan yang dipenuhi oleh Pemerintah.

Selain itu lanjutnya, setelah menerima Dipa T.A 2018, Satker jajaran diwajibkan melakukan pengecekan kembali kebenaran dokumen Dipa/TKA-KL Satker T.A 2018. Dan melaksanakan sosialisasi Dipa T.A 2018 yang dilakukan oleh Kasatker dalam rangka keterbukaan Informasi Publik.

Penandatanganan Pakta Integritas Tahun Anggaran 2018 Jajaran Polda Papua Barat, dalam acara Penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (Dipa) RKA-K/L T.A 2018, di Niu Aston Manokwari, Rabu (10/01/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Baca Juga:  Kapolda Ingatkan PJU Maksimalkan Penyerapan Anggaran

“Dipa anggaran T.A 2018, agar di pergunakan sesuai dengan peruntukannya. Dan khusus bagi Polres Manokwari yang mendapatkan penambahan anggaran Dipa, agar semakin maksimal menjalankan progr kerjanya. dimana pada tahun ini, mendapatkan kenaikan sekitar 60%, atau sekitar Rp. 6 miliar Rupiah,” tutup Lafri.

Terpanatu, setelah sosialisasi Dipa, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan Dipa T.A 2017, kepada seluruh satker dan jajaran Polda Papua Barat.

 

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!