Portal Berita Papua Barat

Sekda PB : Jangan Hanya Mimpi Jadi Pejabat,  Kinerja ASN Tak Maksimal

0 9

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sekda Papua Barat, Drs. Nataniel Mandacan M.Si, mengajak semua ASN mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi Negara.

Drs. Nataniel Mandacan, M.Si, SEKDA Provinsi Papua Barat

“Tetap kerja dengan baik, jangan hanya memikir kapan saya dapat jabatan. Kelak kalau kinerjanya baik, jabatan akan datang sendiri,” pesan Sekda saat apel gabungan di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, Arfai, Senin (19 Juni 2017).

ASN yang hanya memikirkan jabatan, menurutnya tidak akan bekerja secara maksimal. Dalam organisasi termasuk Pemerintahan, rotasi bisa saja terjadi tergantung kinerja.

“Harus diresapi dan pahami agar tidak menimbulkan stres berkepanjangan. Kecewa berkepanjangan berdampak pada kinerja ASN,” tegasnya.

Dicontohkan, jabatan bagaikan roda yang berpuatar sehingga tidak selamanya berada di posisi yang sama.

Sebagai Sekda, ia mengaku harus mampu memberi katenangan bagi pegawai, terutama soal jabatan yang dinilai bukan sebagai warisan.

Sebaliknya, jabatan karier membutuhkan kemampuan akademis dan kesigapan mental. Sejak awal, Nataniel berprinsip jabatan lah yang mencarinya, bukan sebaliknya.

Selain itu, Gubernur Papua Barat,  Drs. Dominggus Mandacan, mengingatkan semua aparatur lingkup Pemprov Papua Barat, wajib mengikuti apel pagi setiap hari kerja. (ILO/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!