Portal Berita Papua Barat

Seleksi CPNS Kemenkumham Bakal Digelar di Manokwari

0 21

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM), merubah sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelaksanaan tes yang awalnya digelar di Jakarta, akhirnya dialihkan ke daerah.

Seleksi ini meliputi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Computer Assisted Test (CAT) dan praktik komputer untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum serta Sarjana (S-1).
Kepala Kantor Kemenkumham Papua Barat, Agus Soekono, membenarkan informasi tersebut.

Diakui pelaksanaan tes akan digelar panitia daerah di 33 Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM, sesuai domisili pendaftar.
“Sementara, tahap SKB wawancara tetap akan dilaksanaan oleh panitia pusat di Jakarta,” bebernya, Rabu (30 Agustus 2017).

Keputusan perubahan ini berdasarkan Pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-697, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kemenkum HAM, Bambang Rantam Sariwanto, yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi,.
“Perubahan tempat tes ini berdasarkan hasil rapat

panitia seleksi, dengan pertimbangan jumlah pendaftar online tiga lowongan diatas melalui laman https://sscn.bkn.go.id,” terang Agus.
Sementara, pelamar dengan kualifikasi SLTA/sederajat dan D3, pelaksanaan SKD dan SKB tidak mengalami perubahan dari ketentuan awal.

Untuk tempat pelaksanaan tes nanti belum ditentukan karena akan disesuaikan dengan jumlah peserta. Pendaftaran online akan berakhir tanggal 31 Agutus, disusul pengumuman seleksi administrasi tanggal 5 September mendatang.
Seperti diberitakan PBOke (www.papuabaratoke.com) sebelumnya, calon CPNS Kemenkumham sempat kecewa karena pelaksanaan test SKD dan SKB dilakukan di Jakarta.

“Kami sudah usulkan agar tes digelar di Papua Barat. Karena sudah ditetapkan, kami tak bisa ambil kebijakan sendiri,” ungkap Agus saat itu.(THX/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!