Portal Berita Papua Barat

Sengketa MRPB, Dominggus Mandacan: Dari Awal Sudah Saya Sampaikan, Itu Sah-sah Saja

0 3
Sengketa MRPB
Sengketa MRPB – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.(Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comSengketa MRPB.  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menanggapi dingin upaya perlawanan hukum yang dilakukan 10 calon anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB) 2017-20122.

“Dari awal sudah saya sampaikan, itu hak masyarakat. Jika menilai kebijakan pemerintah kurang tepat atau ada ketentuan aturan yang dilangkahi, itu bisa untuk mengguat. Silahkan, itu sah-sah saja,” ujarnya.
Penegasan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinis Papua barat ini disampaikan usai melaksanakan senam dan akan dirangkai dengan kerja bakti bersama ASN di lingkup Pemprov Papua Barat di Lapangan Borarsi, Jumat (5/1/2018) pagi.

Baca Juga:  Polemik Penetapan Anggota MRPB, Gubernur dan Mendagri Digugat ke PTUN

Gugatan hukum dari para pihak ini telah disindangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura. Sidang perdana yang digelar pada 28 Desember berlangsung dengan agenda dismissal.
Adapun materi gugatan terkait dengan SK Gubenur Papua Barat nomor 224.9, 224.8, dan 160 serta SK Mendagri nomor 161 tentang penetapan 42 anggota MRPB periode 2017-2022.

“Kita harapkan demikian tidak dengan palang atau demo yang pada akhirnya ada pihak lain yang masuk dan menyusup. Puji Tuhan, terima kasih kepada rakyat Papua Barat terutama mereka yang sudah ikut dalam seleksi MRPB ini,” ucapnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!