Portal Berita Papua Barat

Siap-siap, Inspektorat Akan Baca Absensi OPD Pemprov Papua Barat

0 114
Absensi OPD Pemprov Papua Barat
Absensi OPD Pemprov Papua Barat – Inspektur Provinsi Papua Barat, Sugiyono.(Foto: Razid Fatahuddin)
Manokwari, Papuabaratoke.comAbsensi OPD Pemprov Papua Barat.  Tingkat kehadiran Aparaturan Sipil Negara (ASN) pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Bara segera diumumkan.

“Hari senin (besok, red) kami dari inspektorat akan bacakan presentasi tingkat kehadiran dari seluruh OPD. Kami akan bacakan setiap bulannya tetapi yang akan dibacakan nanti adalah untuk Desember,” kata Inspektur Provinsi Papua Barat, Sugiyono.

Kata dia, pembacaan absensi ini untuk memacu kedisiplinan para ASN. Seain itu, inspektorat telah membentuk majelis kode etik. Saat ini, tim tersebut sudah turun ke lapangan untuk melihat kedisiplinan. Salah satu referensi yang dipakai adalah absensi pegawai.

“PNS yang melanggaran PP (peraturan pemerintah) nomor 53 tentang kepegawaian bisa diproses. Sanksinya bisa sampai pemecatan. Kita menunggu dari kepala OPD, kalau mereka limpahkan pewagainya yang bermasalah, majelis kode etik siap meproses,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu cara yang efektif untuk memacu kedisiplinan para ASN. Bisa dengan menggunakan sistem checkclok terpusat. Mesin checkclok ini idealnya dipasang di kantor gubernur.
“Mau tidak mau mereka harus ke kantor untuk checkclok. Mereka yang pemalas yang mau hadir silahkan ke sana dan ikut apel. Pasti akan ramai dan tingkat disiplin akan lebih tinggi,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com