Portal Berita Papua Barat

Siap-siap, Penerimaan Formasi CPNS Segera Dibuka

0 830
Yustus Meidodga. Kepala BKD Provinsi Papua Barat

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kabar gembira bagi para pencari kerja, khususnya yang bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara.

Tahun 2017, Pemprov Papua Barat dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya, siap membuka penerimaan CPNS. Ini merupakan jatah formasi Tahun 2014 yang tertunda akibat keterlambatan dan moratorium.

“Pemprov menyiapkan 231 formasi. Sesuai petunjuk Kemenpan-RB, diutamakan 3 sektor Pembangunan Daerah,” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga kepada para pekerja pers, Kamis (14 Juli 2017).

Tiga bidang prioritas ini tak lain adalah bidang Pendidikan (Guru), Kesehatan (paramedis) dan infrastruktur. Namun akan disesuaikan juga dengan kebutuhan Daerah kedepan.

Kabupaten Manokwari hanya mendapat jatah 91 formasi. yang paling banyak adalah Kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, masing-masing 300 formasi. Sementara, Kabupaten Tambrauw, Wondama dan Raja Ampat tidak mendapat jatah tahun ini.

“Proses saat ini sudah sampai pada tahap usulan ke Menpan. tambahnya Ada juga penerimaan Lembaga Kementrian khusus bagi putra-putri asli Papua, diantaranya, Kemenkumham, Mahkamah Agung dan Departemen Keuangan dengan jumlah 302 orang,” pungkasnya. (VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com