Portal Berita Papua Barat

Soal WTP, Kualitas LKPD Tetap Jadi Perhatian Pemprov PB

2
Kualitas LKPD Tetap Jadi Perhatian Pemprov PB
Kualitas LKPD Tetap Jadi Perhatian Pemprov PB – Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat, Abia Ullu, S.Sos.(Photo: TIM/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comKualitas LKPD Tetap Jadi Perhatian Pemprov PB. Pemerintah Provinsi Papua Barat berhasil mempertahankan eksistensi dengan mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penilaian akan hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ini, lantas tak membuat Pemprov berbangga. Sebaliknya, komitmen untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan menjadi prioritas.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat, Abia Ullu, S.Sos, mengaku WTP diperoleh dalam 2 tahun terakhir. Meski demikian, ada sejumlah rekoemndasi BPK yang menjadi perhatian.

“Ini untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan. Semua pimpinan SKPD harus memperhatikan hal tersebut. Sesuai harapan, masih ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan dengan baik,” ujarnya di Kantor Gubenur Papua Barat, Kamis (5/10/2017).

Menurut dia, rekoemndasi dari BPK merupakan catatan yang belum diselesaikan sejak Papua Barat menjadi provinsi definitif, lepas dari provinsi induk (Papua). “Intinya Pemprov Papua Barat tetap dan harus menyelesaikan sejumlah catatan (BPK) itu,’ pungkasnya. (TIM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!