Portal Berita Papua Barat

Teknologi Investasi Dukung Investor Masuk Papua Barat

0 41
Dukung Investor Masuk Papua Barat
Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat, Edi Sumarwanto (Photo: TOM/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comDukung Investor Masuk Papua Barat.  Masalah kepemilikan lahan masih menjadi hambatan untuk pengembangan pariwisata di Provinsi Papua Barat.

“Kita sudah melihat hal itu, supaya investor yang masuk bisa leluasa menanamkan modalnya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, Edi Sumarwanto kepada PBOke, akhir pekan kemarin di Manokwari.

Ia menilai akan lebih baik jika masyarakat bisa mengelola pariwisata sendiri. Atau dengan kata lain, investor yang masuk memang membawa hal baru, misalnya teknologi investasi yang memang tidak dikuasai masyarakat. “Jika itu butuh modal besar yang masyarakat kita tidak bisa, tidak ada salahnya mereka (investor) masuk,” bebernya.

Dengan demikian, lanjutnya, masyarakat akan menikmati hasil pariwisata. Seperti diketahui, masalah kepemilihan lahan juga pernah menjadi tantangan realisasi investasi Pabrik Semen oleh investor asal China. Karena tanahnya disengketakan, pabrik milik PT SDIC Papua Semen Indonesia ini harus tertahan realisasinya.(TOM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com