Portal Berita Papua Barat

Tiga Nama Rebutkan Kursi Ketua IPA Papua Barat

0 31

Manokwari, Papuabaratoke.com  – Musyawarah Daerah III Ikatan Perempuan Arfak (IPA) Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat, siap memilih kepengurusan baru untuk periode lima tahun kedepan.

Ketua Panitia Musda III IPA Papua Barat, Sarce Meidodga, mengatakan perwakilan Kabupaten yang hadir berasal dari Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, Tambrau dan Teluk Bintuni.

Menurut Panitia awalnya Musda ini untuk pemilihan ketua IPA tingkat Kabupaten Manokwari, namun karena di tingkat Provinsi masa jabatannya telah habis, kita jadikan satu,” ujar sarce kepada PBOKe (www.papuabaratoke.com) Kamis (13 Juli 2017).

Pantauan PBOKe ada tiga nama yang diusulkan, mereka adalah Sarce Meidodga, Theresia Mandacan dan Marta Ullo.

“Kita harapkan pelantikan pengurus baru dilakukan langsung oleh kepala Suku Besar Arfak. Setelah itu Pengurus Provinsi segera melakukan Musda di 4 Kabupaten lainnya.

Sebelumnya, dalam pembukaan Musda III IPA Papua Barat, Asisten II Setda Papua Barat, Jakonias Sawaki, yang mewakili Gubernur Papua Barat, mengajak kaum Perempuan menjadi penyejuk ditengah perkembangan jaman saat ini.

Menurutnya, Organisasi bertanggungjawab mendidik dan mebina, sebagai mitra Pemerintah Daerah  kiranya saling bersinergi.

“Saya percaya dengan musyawara ini bisa memilih Ketua yang bertanggungjawab, untuk menjadikan Perempuan Arfak berdiri sejajar dengan para Perempuan lain,” ujarnya saat membacakan sambutan dari Gubernur.

Selain peserta dari 4 Kabupaten, Musda III IPA Papua Barat, tuerut hadir beberapa perwakilan Perguruan Tinggi yang ada di Manokwari, anatara lain Perwakilan dari Unipa, STIH, STKIP Muhamadiyah dan STT Erikson Tritt Manokwari. (VWM/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com