Portal Berita Papua Barat

Tiga Sarjana MIPA Raih Predikat Dengan Pujian

0 4

Manokwari, Papuabaratoke.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Papua, menggelar Yudisium lulusan Sarjana Strata 1. Selasa (11 Juli 2017)

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Dekan MIPA semester genap Nomor : 05/UN42.1.3/EP/2017,tentang Yudisium lulusan sarjana S1,

Dari 12 sarjana yang diyudisum, tiga diantaranya lulus dengan predikat dengan pujian atau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan cumlaude.

Mereka yang lulus berasal dari empat program studi berbeda, diantaranya Jurusan Matematika dan Statistik Program Studi Matematika (3 orang), Jurusan Fisika Program Studi Fisika (1 orang) Jurusan Biologi Program Studi Biologi (5 orang), Jurusan Kimia Program Studi Kimia (3 orang).

Dekan MIPA, Dr.Drs. Bimo Budi Santoso,M.Sc

Dekan MIPA, Dr.Drs. Bimo Budi Santoso,M.Sc yang ditemui di Gedung Lab.Biologi FMIPA, membenarkan 3 lulusan meraih predikat dengan pujian (Cumlaude).

“Jurusan Biologi 1 orang, Jurusan Kimia 2 orang yang mendapatkan predikat dengan pujian,” ujarnya kepada PBOKe (www.papuabaratoke.com).

Menurutnya, tingkat kelulusan rendah karena dalam setahun digelar wisuda tiga kali. Para alumni diminta mengaplilasikan ilmu yang didapat selama menempuh study di Universitas Papua.

“Tetap belajar dan belajar agar dapat bersaing dengan lulusan-lulusan khususnya diluar Papua,” pesannya.

Senada, Wakil Rektor II Universitas Papua, Dr. Bambang Nugroho juga berpesan agar para lulusan bisa bersaing di dunia kerja kelak.

“Agar ilmu yang didapat saat kuliah bisa benar-benar bermanfaat bagi Bangsa dan Negara ini,” tandasnya. (TOM/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!