Portal Berita Papua Barat

Tingkat Disiplin Rendah, Gubernur : ASN Harus Malu Sama Rakyat

0 79
Tingkat Disiplin Rendah, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, ASN Pemprov Papua Barat
Tingkat Disiplin Rendah – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat diwawancarai awak media, Senin (15/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Tingkat Disiplin Rendah.  Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua Barat belum mencapai 100 persen dan berkisar 60 persen, maka ASN harus malu kepada rakyat Papua Barat.

Demikian disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di hadapan ASN saat mengikuti apel gabungan, Senin (15/1/2018).

Ditegaskan Gubernur bahwa tingkat kehadiran belum sesuai dengan harapan, sebab 40 persen ASN belum sadar untuk hadir menjalankan tugasnya sebagai ASN yang digaji oleh negara.

Menurut Dominggus, tingkat kehadiran ASN harus diperhatikan serius oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di pemprov Papua Barat. Bahkan kehadiran ASN juga menjadi atensi gubernur, sekda, dan kepala OPD serta eselon III dan IV.

“Staf harus diberikan motivasi agar selalu melaksanakan etos kerja dan disiplin yang maksimal sehingga etos kerja tetap semangat dan melayani masyarakat dengan tugas dan tanggung jawab yang sudah dipercayakan,”
katanya.

Oleh sebab itu, Ia berpesan agar di tahun 2018 ini seluruh ASN di lingkup Pemprov agar lebih rajin melaksanakan tugas di tahun sebelumnya. Untuk mengawasi tingkat kehadiran ASN, maka absen elektronik harus digunakan sehingga mengontrol kehadiran ASN di masing-masing OPD di lingkup Pemprov.

“Kita sebagai ASN harus malu karena digaji dengan uang rakyat, maka apa yang rakyat sudah percayakan kepada kami harus dilaksanakan dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat,”
pesan Gubernur.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!