Portal Berita Papua Barat

Tingkatkan Pasar Modal, BEI Papua Barat Gandeng Wartawan

0 51
BEI Papua Barat Gandeng Wartawan
BEI Papua Barat Gandeng Wartawan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Papua Barat menggandeng wartawan untuk meningkatan perkembangan dan pertumbuhan pasar modal Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menggelar media gathring dengan wartawan ekonomi yang ada di kabupaten Manokwari di Swiss Bell Hotel, Sabtu (17/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – BEI Papua Barat Gandeng Wartawan.  PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Papua Barat selalu berupaya meningkatan perkembangan dan pertumbuhan pasar modal Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menggelar media gathring dengan wartawan ekonomi yang ada di kabupaten Manokwari.

Kegiatan yang berlangaung di Swiss Bell Hotel, Sabtu (17/2/2018) tersebut, membahas berkaitan dengan peningkatan perkembangan pasar modal Indonesia dan mengahdirkan setiap perwakilan media, baik cetak maupun.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Manokwari Adevi Sabath mengatakan, Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, media gathering juga diberikan dalam langkah peningkatan mengedukasi setiap kelompok masyarakat guna mendukung program nabung saham yang benar dan tepat.

“Kita berharap IDX dapat lebih meningkatkan kolaborasi dengan media terlebihnya terkait pemberitaan perkembangan pasar modal Indonesia. Saya sangat apresiasi kinerja media sebahai bagian mitra dengan BEI yang terus mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan, tetkait pemahaman akan keunggulan menabung saham,” ujarnya saat menyampaikan beberapa materi.

Adevi mengungkapkan, berbagai upaya yang dilakukan oleh BEI untuk meningkatkan perkembangan pasar modal di Provinsi Papua Barat, salah satunya dengan mengadakan sekolah pasar modal.

“Kita juga telah melaksanakan beberapa kali mengedukasi dan melakukan edukasi ke institusi guna membentuk calon investor. BEI juga memberikan informasi kemasyarakat melalui media,” ucapnya.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Papua Barat usai menggelar media gathring dengan wartawan ekonomi yang ada di kabupaten Manokwari di Swiss Bell Hotel, Sabtu (17/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Diharapkan, upaya untuk meningkatkan pertumbuhan pasar modal di Provinsi Papua Barat, salah satunya melalui peran media sebagai corong publik, dapat tersampaikan secara akurat kepada masyarakat sehingga semakin merangsang masyarakat giat nabung saham.

Ia menjelaskan, BEI sebagai fasilitator yang berperan dalam menyediakan sarana, membuat peraturan dan menyebarluaskan informasi bursa atau tranparansi. BEI juga mengupayakan likuiditas, mencegah yang dilarang di bursa atau kolusi pembentukan harga yang tidak wajar, insider trandi dan sebagainya, serta menciptakan instrumen dan jasa baru.

Baca Juga:  APBD Papua Barat Ditetapkan Rp 7,3 Triliun Lebih

“Bisnis saham ini tentunya sangat menjanjikan. Tapi kita harus jeli dalam memilih investasi yang menguntungkan. Kita harus tau produknya apa, penjualannya bagaimana dan background perusahaan, kinerja ataupun perusahaan sejenis. Sampai saat ini, pasar bursa efek di Indonesia menduduki peringkat pertama paling untung di dunia,” pungkasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com