Portal Berita Papua Barat

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polda PB luncurkan Aplikasi TI Digital

0 41
Polda PB luncurkan Aplikasi TI Digital (Foto:IAN/PBOKe)

Manokwari,Papuabaratoke.com – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat, terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan meluncurkan beberapa aplikasi teknologi informasi (TI) berbasis digital.

“Kita telah luncurkan beberapa aplikasi pelayanan masyarakat yang mana dinamika keamanan masyarakat terus berkembang. Dan ini upaya kita (Polda Papua Barat, red) meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol, Drs. Rudolf Alberth Rodja, Kamis (28/12/2017).

Dia mengatakan, digitalisasi adalah suatu keniscayaan yang tak bisa dihindari. Pasalnya hampir semua kegiatan dan dinamika sosial yang ada di masyarakat memanfaatkan TI.

“Artinya Polri sebagai pelayan, pengayoman, dan pelindung masyarakat harus dengan sigap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, melalui kemudahan aplikasi pelayanan publik berbasis TI itu diharapkan dapat dimengerti masyarakat apa kegunaannya,” katanya.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja (Kiri), didampingi Wakapolda, Kombes Pol Tatang, saat memimpin Press Release akhir tahun 2017, di Mapolda, Kamis (28/12/2017). Foto:IAN/PBOKe

Dimana dari beberapa aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang diluncurkan. Yaitu SIM online, SKCK online, SP2HP, layanan samsat, Bhabinkamtibmas, e-Lantas, dan Aplikasi pelayanan tombol panic Button dalam tahun 2017.

“Tolong ikut disosialisasikan rutin setiap aplikasi yang telah dibuat untuk menerima aduan dari masyarakat secara cermat dan cepat. Dan ini tugas kami sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya,” ucap dia.

“Meski aplikasi TI ini belum familiar di kalangan masyarakat, tapi kami akan terus mensosialisasikan hal ini. Dan saya harap di tahun 2018 semua inovasi Polri di jajaran Polda Papua Barat dapat dimaksimalkan lagi,” pintanya.

Selain itu, Rudolf juga berharap Command Center yang akan segera diaktifkan di gedung Mapolda Papua Barat yang baru, diharapkan mampu menopang kerja sama dengan pemerintah daerah. Sehingga upaya peningkatan keamanan dan situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Papua Barat terwujud.

Baca Juga:  Gubernur Mandacan Didesak Copot Kepala Kantor Perwakilan Provinsi PB di Jakarta
Editor : Kris Tanjung
Penulis : Adrian Kairupan
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!