Portal Berita Papua Barat

Usai Terbakarnya Dinas Perumahan PB, Pemrov Rencanakan Pengadaan Mobil Damkar ?

0 49
Sekda Papua Barat, Drs. Nathaniel Mandacan

Sekda PB Juga Meragukan Perencanaan Awal Pembangunan Kantor Gubernur

Manokwari, Papuabaratoke.com – Insiden kebakaran, Minggu (3/9/2017) lalu, menghanguskan gedung kantor Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat.

Menjadi bukti perencanaan pembangunan perkantoran gubernur belum didukung dengan fasilitas pemadam kebakaran (Damkar) yang memadai.

“Ini bagian dari perencanaan awal pembangunan kantor kurang baik sehingga banyak kekurangan. Sudah mesti ada tindakan pencegahan secepatnya,” ujar Sekda Papua Barat Nathaniel Mandacan saat memimpin apel pagi, Senin (4/9/2017).

Dia lantas mengatakan, pipa air, bak penampung harus ada. Dan dipasang hidran pada titik-titik tertentu. “Itu musti ada sehingga jika terjadi kebakaran dapat digunakan,” tukasnya.

Guna meminimalisir dampak bencana kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu di kemudian hari. Dinas Pekerjaan Umum ditugaskan merumuskan dan mengecek hal-hal yang menjadi kebutuhan mendesak menyangkut fasilitas damkar serta kekurangan lainnya.

Pengadaan mobil pemadam kebakaran sudah diingatkan oleh mantan Gubernur Papua barat, Abraham O. Atururi. Oleh karena itu segera. Nyawa ada dimobil pemadam kebakaran, tandasnya.

Rencananya Pemerintah Provinsi Papua Barat segera menyiapkan fasilitas mobil damkar sedikitnya 3 unit. Mobil-mobil tersebut akan stand by di kantor utama, BPBD, dan Satuan Polisi Pamong Praja. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com