Portal Berita Papua Barat

Wakapolda : Daripada Di Jalan, Lebih Baik “Berkelahi’ Diatas Ring

0 25

Manokwari, Papuabaratoke.com – Tinju merupakan salah satu Olahraga andalan Papua Barat selain Atletik dan Sepakbola. Buktinya, saat ini Dispora Papua Barat memiliki 3 Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Jelang pertandingan Tinju Profesional di Lapangan Borarsi Manokwari, Sabtu (8 Juli 2017), 16 petinju andalan profesional berjanji akan menyuguhkan permainan apik.

Wakapolda Papua Barat, Kombespol Pietrus Waine, SH, M.Hum, menilai pertandingan tinju yang digelar menjadi titik awal untuk membangkitkan kembali Olahraga Tinju di Papua Barat, khususnya Manokwari.

“Tinju di Manokwari dulu sangat terkenal. Di Jayapura jaman saya kuliah dulu, kalau dengar petinju dari Manokwari, penonton full. Makanya salah satu point tinju profesional ini untuk mengembalikan kejayaan itu,” ujar Waine di salah satu Hotel di Manokwari, Jumat (7 Juli 2017).

Diakui pelaksanaan Olahraga tinju di Papua memang minim. Dari hitungannya, pagelaran tinju baru dua kali digelar, yakni di Manokwari Tahun 2011 dan Tahun 2012 di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Ia mengajak generasi muda Papua yang berbakat di bidang tinju untuk terus berlatih dengan giat. Paling tidak, kejuaraan tinju profesional ini sebagai titik awal persiapan meraih medali emas di PON XX Jayapura, Provinsi Papua.

“Daripada berkelahi di jalan, lebih baik berkelahi diatas ring. Anak-anak Papua harus salurkan bakat, jangan sembunyikan dan digunakan untuk hal yang negatif,” pesannya.

Perwira menengah Polri ini berharap pelaksanaan tinju profesional di Lapangan Borarsi Manokwari berjalan aman dan lancar. Atlet Petinju dan Pelatih diminta mempersiapkan diri menghadapi iven yang digagas Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, M.Si ini. (CMT/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com