Portal Berita Papua Barat

Warning! ASN & Pelat – Merah Hobi Mangkal THM Akan Dicopot

0 139
Mangkal THM Akan Dicopot
Mangkal THM Akan Dicopot – Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Papua Barat, Musa Kamudi yang ditemui Papuabaratoke.com usai apel rutin di lapangan sekretariat Pemprov Papua Barat, Senin (22/1/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Mangkal THM Akan Dicopot.  Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, yang hobinya mangkal di Tempat Hiburan Malam (THM) dan membawa kendaraan dinas akan dicopot dari jabatannya.

Hal ini diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Papua Barat, Drs. Musa Kamudi, yang ditemui Papuabaratoke.com usai apel rutin di lapangan upacara Sekretariatan Provinsi Papua Barat, Senin (22/1/2018).

Disampaikan, dengan dibentuknya tim kode etik oleh Inspektorat Papua Barat, diharap dapat berperan maksimal memproses ASN yang diketahui melanggar kode etik sebagai ASN.

Ditegaskannya, Kamudi mengatakan, jika masyarakat menemukan pejabat ASN yang dinilai melanggar kode etik atau pun membawa kendaraan dinas diharap melaporkan ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Manokwari.

“Tujuan utama pengadaan mobil dinas ini untuk menunjang dan memperlancar tugas-tugas rutin pejabat di SKPD. Tapi kalau sering disalahgunakan seperti dibawa ke THM dan Cafe-cafe tolong laporkan saja ke tim APIP supaya diproses dan dicopot,” tukasnya.

Untuk itu, saat ini melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diharapkan segera menerbitkan edaran sejumlah pejabat di dalamnya.

“Kita dorong Satpol PP dengan regulasi sehingga bisa swiping ASN yang kedapatan berada di THM. Kita harus memulai hal ini dan tidak bisa dibiarkan lagi, agar kinerja ANS di Papua Barat lebih baik dan meningkat,” ucapnya.

Meski demikian diakui, hingga saat ini belum mendapatkan laporan resmi terkait oknum ASN yang didapati melanggar dan kerap mangkal di THM.

“Untuk itu, sekali lagi, kalau ada oknum pejabat ASN yang melanggar norma banyak maaf! di caffe-caffe yang biasa nongkrong di THM laporkan ke APIP dalam hal ini Inspektorat Papua Barat, pungkasnya.

Baca Juga:  Terjun di Jurang Hink, Supir Pick- Up Meregang Nyawa
Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com