Portal Berita Papua Barat

HAPI Papua Gandeng Uncen Selenggarakan PKPA

0 58
HAPI Papua Gandeng Uncen – Ilustrasi Keadilaan, (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – HAPI Papua Gandeng Uncen.  Guna membangun supremasi hukum di Indonesia  secara khusus di Tanah Papua, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Papua akan menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Untuk mendukung kegiatan ini, HAPI menggandeng Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih (Uncen), Jayapura, Papua. PKPA akan berlangsung pada 5-9 Maret ke depan di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Ketua DPD HAPI Papua, Yuliyanto SH, MH dalam siaran pers yang diterima Redaksi PBOKe (papuabaratoke.com), Senin (5/2/2018), menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk calon pengacara yang nantinya akan terjun langsung dalam praktek di lapangan dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat.

HAPI Papua Gandeng Uncen
HAPI Papua Gandeng Uncen – Ketua DPD HAPI Papua, Yuliyanto SH, MH. (Foto: Ist)

“Tentu dalam pelaksanaan PKPA panitia akan melakukan seleksi karena, kami merujuk pada ketentuan yang berlaku sehingga hasil akhir dari proses pendidikan advokat akan memberikan kualitas terbaik bagi supremasi hukum di Tanah Papua,” ucapnya.

Di akhir kegiatan , akan dilakukan ujian advokat HAPI. Dan, tahapan ini akan diawasi oleh utusan dari DPP HAPI, yang dipimpin oleh Hj. DR. Elza Syarif SH, MH.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com