Portal Berita Papua Barat

Bahas Program dan Isu Kepariwisataan, HPI Papua Barat Gelar Rakerda I

0 49

- Advertisement -

Rakerda I DPD HPI Papua Barat
Papuabaratoke.com – Untuk mengevaluasi pelaksanakan program kerja tahun 2018 dan menyusun rencana kerja tahun 2019, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I tahun 2019.

Rakerda tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, rabu (23/1/19).

Ketua panitia, Yansen Saragih mengungkapkan selain membahas program, arena Rakerda akan digunakan untuk membangun kesepahaman antar pemangku kepentingan dalam menghadapi isu- isu pariwisata di Provinsi Papua Barat.

Ia menambahkan Rakerda I HPI diikuti oleh  Pengurus dan anggota HPI Papua Barat, Ketua DPC HPI Raja Ampat, Ketua DPD ASITA PHRI GIPI MPP Provinsi Papua Barat,  Kepala Dinas  Pariwisata Kab. dan Kabid ODTW Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari,  Kabid Kesenian Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat dan Kasie. Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat serta  Mitra Kerja HPI Papua Barat.

Sementara terkait pendanaan kegiatan, Saragih mengaku terlaksananya Rakerda HPI ini tidak lepas dari perhatian beberapa tokoh pemerhati Pariwisata di Provinsi Papua Barat yang membantu pendanaan untuk digunakan oleh panitia untuk mensukseskan kegiatan Rakerda I.  “Pendanaan kegiatan ini diambil dari kas HPI Papua Barat dan swadaya pemerhati pariwisata Bapak Norman Tambunan dan Bapak Irianto Pasaribu,” kata Saragih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesenian, Anofa dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pelaksanaan Rakerja I HPI Provinsi Papua Barat. Menurutnya program kerja yang nantinya dirumuskan dalam Rakerda diharapkan bisa bersinergi dengan program kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Segera rumuskan program kerja HPI tahun 2019, sehingga bisa bersinergi dengan Pemda, supaya Pemda terbantukan untuk mengatasi isu – isu kepariwisataan yang ada di Papua Barat,” tuturnya yang dilanjutkan dengan pemukulan  tifa sebagai tanda dibukanya kegiatan Rakerda I HPI Papua Barat. (w-pboke)

Baca Juga:  Kapolda Rodja Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas

 

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!