Portal Berita Papua Barat

Dewan Adat Suku Maya R4 Pertanyakan Penyelesaian Kasus MV Caledonian Sky

0 42
Penyelesaian Kasus MV Caledonian Sky
Kapal Pesiar MV Caledonian Sky (Photo: marinetraffic.com)

Sorong, Papuabaratoke.comPenyelesaian Kasus MV Caledonian Sky. Masih segar diingatan kita, kasus rusaknya terumbu karang di Kabupaten Raja Ampat yang dilakukan kapal pesiar MV Caledonian Sky, Sabtu (4/3/2017) lalu.

Saat ini Pemerintah Indonesia sedang melakukan negosiasi dengan pihak asuransi terkait ganti-rugi kerusakan terumbu karang yang ditaksir mencapai 1,3 Hektar.

Ketua Dewan Adat Suku Maya Raja Empat, Christian Tebu, mengaku belum mendapat kejelasan sejauh mana penyelesaian masalah tersebut.

“Memang ditangani langsung oleh Pemerintah RI, namun sampai sekarang kita belum mendapat informasi jelas. Sudah sejauh mana penyelesaian kasus ini,” ujarnya kepada PBOke, Kamis (14/9/2017).

Via ponselm, ia mengaku kasus ini harus dijadikan pelajaran yang berharga. Jika nantinya terumbu karang kembali dirusak oknum atau kelompok tertentu, pihaknya tidak akan tinggal diam.
“Dewan adat akan mengambil langkah tegas, dengan penyelesaian masalah juga harus dilakukan melalui hukum adat,” tegasnya.

Kapal pesiar MV Caledonian Sky dengan pajang 90,6 Meter dan Lebar 15,3 Meter, kandas di sekitar Pulau Manswar, Distrik Meos Manswar, (4/3/2017) lalu.
Kapal pembawa wisatawan berbagai negara ini mengangkut 79 kru dan 102 penumpang dan kandas saat melakukan tur utuk mengamati burung di Pulau Waigeo. (KEY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!