Portal Berita Papua Barat

Disbudpar Papua Barat Gelar Pelatihan, Ini Tujuannya

0 69

- Advertisement -

Manokwari, Papuabaratoke.com – Pelatihan Pemandu Wisata dan Pengelolaan Homestay yang diselenggarakan di Oriestom Bay hotel, Jumat (14/12/2018). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat, Yusak Wabiya M.Si.

Yusak menuturkan tujuan dari pelatihan ini untuk membekali para pemandu wisata serta mendukung pengelolaan homestay guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke Papua Barat.

“Kita berharap pelatihan ini memberikan bekal kepada peserta yang mengikutinya. Mari bergandengan tangan memajukan pariwisata di Papua Barat,” ucapnya.

Kegiatan diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari HPI, ASITA, PHRI, GIPI, Pokdarwis ORIDEK, dan Mahasiswa Peduli Pariwisata (MPP). Pemateri yang diundang untuk menyampaikan materi berasal dari HPI (Matias Rumbruren S.S), Guide Senior (Charles Roring), dan Akademisi pariwisata Unipa (Yansen Saragih, M.Par)

Dalam pemaparannya, Matias menyampaikan pentingnya memiliki pengalaman dan pengetahuan pemanduan wisata sebagai salah satu keahlian yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan pariwisata.

Pemateri lainnya, Charles menjelaskan tentang perlunya mendorong dan mengembangkan homestay berbasis masyarakat yang tujuannya untuk peningkatan pendapatan masyarakat.

Sementara Yansen Saragih memaparkan pentingnya kerjasama berbagai organisasi kepariwisataan untuk membangun persamaan visi dan misi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Papua Barat di tahun 2019.

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!