Portal Berita Papua Barat

GenPI Papua Barat Resmi Terbentuk

0 127

- Advertisement -

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Papua Barat (foto: istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Papua Barat resmi terbentuk melalui deklarasi yang diselenggarakan di Swissbell Hotel Manokwari, Sabtu (24/11/2018).

Deklarasi ini dihadiri Perwakilan GenPI nasional Siti Chotijah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Yusak Wabia, Balai Taman Nasional Teluk Cendrawasih dan perwakilan komunitas-komunitas seperti Himpunan Pariwisata Indonesia, Mahasiswa Peduli Parisata, Himpunan Mahasiswa Ekowisata, Komunitas Pesisir, Komunitas Anak Air Manokwari, Mollo Manokwari, Faknik Diving Club, Komunitas Konten Kreator Manokwari, Komunitas Drone Skygrapher Manokwari, Komunitas Foto Mufo, Komunitas Foto JFM dan Subitu Manokwari.

GenPI merupakan suatu komunitas yang bertujuan mempromosikan dan mengangkat pariwisata daerah ke tingkat global dengan bantuan media sosial dan media lainnya.

Komunitas ini telah berada di 31 Provinsi di seluruh Indonesia dan Provinsi Papua Barat menjadi provinsi ke-32.

Deklarasi sekaligus membentuk susunan kepengurusan GenPI Papua Barat. Ari Koesmiadi menjadi Koordinator untuk wilayah Papua Barat, Rudy Ronal Warikar sebagai ketua umum, Ibra sebagai sekretaris, dan Devie Pramudya sebagai Bendahara.

Terdapat beberapa divisi di dalamnya seperti divisi sumber daya manusia dan organisasi, divisi online divisi offline, divisi creative dan content, dan terakhir divisi humas.

Semua koordinator dan anggotanya merupakan kolaborasi dari semua komunitas yang hadir pada deklarasi ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Papua Barat, Yusak Wabia, menyatakan dukungannya terhadap dibentuknya GenPI di Provinsi Papua Barat untuk bersinergi bersama pemerintah daerah memajukan potensi pariwisata yang tersembunyi.

Wujud dari dukungan itu, sehingga GenPI Papua Barat mendapat kesekretariatan di Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat.

Sementara perwakilan GenPI nasional, Siti Chotijah, juga menyatakan rasa bangganya dengan Papua Barat mendeklarasikan GenPI dan berharap agar ke depannya GenPI Papua Barat dapat terus aktif.

Baca Juga:  Delapan Dosen dan Pegawai UNIPA di Lantik Rektor

“Ke depan mari kita lihat eksistensi dan konsistensi GenPI Papua Barat dalam mendukung pariwisata di Provinsi Papua Barat,” harapnya.

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!