Portal Berita Papua Barat

Jelang HUT Pekabaran Injil, HPI dan MPP Bersih-Bersih Pantai Petrus Kafiar

0 69

- Advertisement -

HPI dan MPP Bersih Bersih Pantai Petrus Kafiar
Papuabaratoke.com – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan Mahasiswa Peduli Pariwisata (MPP) bersama kelompok sadar wisata (pokdarwis) Oridek, melakukan aksi bersih-bersih di pantai Petrus Kafiar, Jumat (1/02/19).

Aksi tersebut untuk mempersiapkan berbagai potensi wisata Pantai Petrus Kafiar, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil ke -164 di tanah Papua, pantai Petrus Kafiar kini sudah dikenal oleh kalangan pecinta wisata.

Diprediksi pantai petrus kafiar menjadi salah satu spot wisata yang akan di kunjungi oleh para tamu HUT Pekabaran Injil, hal tersebut dikatakan Mathias Rumbruren Ketua DPD HPI Papua Barat.

“Kita prediksi selain pulau Mansinam, pantai ini tak luput dari kunjungan wisatawan rohani dan pecinta wisata lainnya”, oleh sebabnya kami (HPI,red) bersama MPP dan Pokdarwis Oridek melakukan penataan dan menyiapkan kembali spot wisata PPK (Pantai Petrus Kafiar) ini. Kata Mathias,  Selain itu, peran organisasi kepariwisataan seperti HPI yang terus memberdayakan masyarakat setempat agar peroleh keuntungan ekonomi langsung dari sektor pariwisata.

Hal lain juga turut disampaikan oleh Yansen Saragih, selaku Pembina Mahasiswa Peduli Pariwisata, menurutnya  pemerintah daerah perlu memperhatikan melalui pembinaan dan pendampingan kelompok-kelompok pengelola pariwisata, komunitas-komunitas peduli wisata yang ada, Yansen juga mencontohkan kelompok sadar wisata Oridek saat ini aktif mengelolah tempat wisata di pantai petrus kafiar, ini hal yang baik dan perlu kita jaga bersama.

Dengan adanya pokdarwis, warga sangat terbantukan dulunya pantai ini tidak mempunyai nilai ekonomi, sekarang warga setempat bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan makanan, karcis, penyewaan bantal renang, hammock dan lain-lain, tutup Yansen. (wm-pboke)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!