Portal Berita Papua Barat

Ini Jurus Kemenpar Pasarkan Pariwisata Kolaborasi Pentahelix

0 86

- Advertisement -

Peserta Bimtek Pemasaran Pariwisata Kolaborasi Pentahelix
Papuabaratoke.com – Kementrian Pariwisata menggelar bimbingan teknis pariwisata kolaborasi pentahelix di Provinsi Papua Barat. kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (12/12/18). Drs Didien Juanedy perwakilan dari Kementrian Pariwisata memaparkan konsep untuk menyukseskan sektor pariwisata yaitu “Pentahelix” dengan rumus ABCGM.

ABCGM dimaksud yakni, Academic, Bussinies, Community, Government dan Media, lima unsur itu harus saling support dan kompak dalam membangun pariwisata ujar Didien yang juga Ketua Umum GIPI itu.

Dijelaskannya sektor pariwisata sangatlah penting, pariwisata sebagai leading sektor, harus lebih dimaksimalkan dengan kolaborasi pentahelix, Didien juga berpesan pentingnya untuk membentuk Gabungan Industri Pariwisata (GIPI) di Provinsi Papua Barat untuk mendorong tumbuh kembangnya Pariwisata Papua Barat tuturnya.

Drs. Didien Junaedy perwakilan Kementrian Pariwisata, Saat memaparkan konsep pemasaran pariwisata kolaborasi pentahelix

Kegiatan Kemenpar Bimtek Pariwisata Kolaborasi Pentahelix itu turut dihadiri beberapa industri pariwisata yang ada di manokwari diantaranya HPI, ASITA, PHRI, Dinas Kebudayaan dan Pariwasata, Gahawisri, Indsutri SPA dan Salon serta Industri Karaoke.

Sementara itu, Pentahelix yang dimaksud dengan lima unsur ABCGM, unsur itu adalah gagasan Mentri Pariwisata Arif Yahya. Diharapkan kolaborasi pentahelix untuk menghadapi kunjungan 20 juta wisatawan asing ke Indonesia pada 2019 mendatang.

Jurus baru  pemasaran pariwisata kolaborasi pentahelix dengan lima unsur ABCGM yang di gagas Kemenpar tak hanya peran penting dari pelaku Bisnis, Kumunitas dan Pemerintah juga penting peran media baik Media online dan media sosial, alasan utamanya kita hidup di era digital, diketahui “Indonesia masuk peringkat keenam terbesar di dunia dalam hal penggunaan internet” dan pengguna terbesar internet adalah anak muda, sangat efektif bila promosi pariwisata nya harus dengan kekuatan media sosial, media online maupun konvensional. (***/WM)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!