Portal Berita Papua Barat

Kapan Pulau Mansinam Bebas Dari Sampah ?

0 19
Berbagai sampah organik dan nonorganik yang berserahkan dibibr Pantai Pulau Mansinam, Manokwari. Foto : (THIAS/PBOKE)

Manokwari, Papuabaratoke.comMasalah sampah yang masih terus mengepung Pulau Mansinam, memang bukan hal yang baru. Berbagai cara sudah dilakukan sejumlah pihak untuk meminimalisir sampah di laut Mansinam, namun belum menunjukan hasil.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, membenarkan jika Pulau Mansinam bebas dari sampah hanya merupakan sebuah selogan.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja

Hal ini disaksikannya sendiri saat bersama Komunitas Molo Manokwari dan sejumlah pihak terkait, menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut Pulau Mansinam, Selasa (15 Agustus 2017).

“Kami dari Polda Papua Barat dan Basarnas serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kedepan nanti ingin membersihkan Pulau Mansinam dari sampah,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan Pulau Mansinam sebagai situs bersejarah penyebaran Injil di Tanah Papua, harus dipelihara dengan baik. Salah satunya, mencegah agar sampah buangan dari Manokwari, mengotori laut sekitar pulau religius tersebut.

Dari pantauan PBOke, bagian depan Pulau Mansinam dipenuhi sampah berbagai jenis. Sesuai penuturan warga sekitar, berbagai macam sampah ini berasal dari Manokwari. (THIAS/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!