Portal Berita Papua Barat

MPP, HPI dan BKSDA Poles Taman Wisata Gunung Meja

0 79

- Advertisement -

Mahasiswa Peduli Pariwisata dan HPI PB, tata kembali sektor wisata alam yang ada di Gunung Meja
Papuabaratoke.com – Mahasiswa Peduli Pariwisata bersama HPI dan BKSDA bersama-sama kolaborasi menata kembali akses jalur menuju tempat wisata alam gunung meja, Rabu, (19/12/18).

Aksi ini diinisiasi oleh Mahasiswa Peduli Pariwisata dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI,red), aksi ini adalah bentuk kepedulian dengan upaya pemanfaatan ekosistem hutan untuk kepentingan pariwisata dan perlindungan hutan, hutan gunung meja juga dikenal hutan didalam kota.

Yansen Saragih selaku Pembina MPP mengatakan “ taman wisata alam gunung meja adalah potensi wisata yang sangat bagus, karakternya jarang ditemui ditempat lain. Dimana terdapat kekayaan atraksi wisata dalam hutan, seperti adanya Gua Alam, Gua bekas Perang Dunia ke-2, monumen historis, beraneka hewan yang terlindung didalam hutan gunung meja, selain itu topografinya dapat digunakan berbagai aktivitas wisata, misalnya camping ground, outbond dan lainya, tutur Yansen yang juga dosen sastra inggris UNIPA itu.

Senada juga disampaikan oleh ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI Papua Barat), Mathias Rumbruren “Hutan Gunung Meja adalah Emas” bagi pariwisata Papua Barat, khususnya di Manokwari. Pesan Mathias agar semua masyarakat disekitar hutan dapat menjaga serta turut terlibat dalam mengelola potensi wisata yang di Gunung Meja ini. Saya juga Ketua Kader Konservasi Gunung Meja, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk dapat berperan dan membantu pengembangan taman wisata alam di Gunung Meja, tandas Mathias.

Tim HPI dan MPP pose didepan Gua Alam bekas PD ke 2 di Gunung Meja. Gua itu diberi nama Gua Letjen Teshima Fusataro

Sementara itu, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang diwakili oleh Bapak Alex turut hadir dalam aksi itu, BKSDA mengapresiasi aksi MPP dan HPI, dengan harapan kolaborasi bersama ini bisa terus dilakukan untuk menjaga Taman Wisata Alam dan memberikan masyarakat Manokwari satu lagi tempat wisata yang menarik dan tetunya menyehatkan. (**/wm)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!