Portal Berita Papua Barat

MRPB dan HPI Fokus Diskusi Persoalan Pramuwisata Raja Ampat dan Wisata Teluk Wondama

0 124

- Advertisement -

Rapat DPD HPI dan MRPB
Papuabaratoke.com – Pertemuan DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia dan Majelis Rakyat Papua Barat selain membawa aspirasi, DPD HPI juga menyampaikan permasalahan yang sering dihadapi pramuwisata di Raja Ampat.

Ketua DPD HPI, Mathias Rumbruren menyebutkan adanya serbuan Tour Operator dan Pramuwisata dari luar Papua Barat, dampaknya Pramuwisata Asli Papua pun tergeser, ujar Mathias dihadapan Pimpinan MRPB.

Mathias meminta hal itu perlu disikapi serius dengan pengusulan pembuatan aturan perundangan yang lebih berpihak kepada Orang Asli Papua (OAP) yang bekerja dibidang kepramuwisataan.

Foto bersama DPD HPI Papua Barat dan Pimpinan MRPB

Selain itu, terkait potensi wisata yang ada di kabupaten Teluk Wondama, Wakil ketua DPD HPI, Yansen Saragih menuturkan potensi wisata di Teluk Wondama perlu dikembangkan, Wondama salah satu kabupaten yang memiliki kekayaan wisata alam, wisata budaya dan wisata lainnya. Yang terpenting adalah pelestarian budaya dan pemanfaatannya sebagai produk wisata berbasis budaya.

Terkait itu, Maxi Ahoren menanggapi dan meminta DPD HPI untuk segera menyiapkan langkah strategis, sehingga ini dapat disampaikan pada pertemuan berikutnya dengan pihak eksekutif (instansi terkait) Pemerintah Provinsi Papua Barat, MRPB akan memfasilitasi, tandasnya. (***/wm)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!