Portal Berita Papua Barat

Potensi Danau Anggi Dan Teluk Triton Bisa Sejajar Dengan R4

0 85
Potensi Danau Anggi Dan Teluk Triton
Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat, Edi Sumarwanto (Photo: TOM/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comPotensi Danau Anggi Dan Teluk Triton. Pemprov Papua Barat memiliki keunggulan pariwisata di beberapa kabupaten/kota. Selain Raja Ampat, pariwisata Papua Barat juga memiliki Danau Anggi dan Teluk Triton dan beberapa potensi wisata lain.

Keberadaan Danau Anggi di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), didukung struktur alam yang indah. Begitu juga dengan Teluk Triton di Kabupaten Kaimana, yang sudah dikenal luas.
Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat, Edi Sumarwanto, mengaku saat ini sedang dikembangkan dua potensi wisata, Danau Anggi dan Teluk Triton.

Kedua potensi ini dikenalkan kepada berbagai stakeholder, berdasarkan aspek potensi destinasi dan juga panorama yang mendukung.
“Teluk Triton misalnya didukung oleh panorama alam yang indah, sementara Danau Anggi berada di ketinggian. Kedua potensi ini bisa dikembangkan jika ada perhatian dari pemerintah daerah setempat,” ujar Edi kepada PBOke, Sabtu (16/9/2017).

Dikatakan, keberadaan dua potensi alam ini harus pula didukung seperti atraksi budaya. Selain itu, harus pula mudah diakses.
“Dan ada amenitasnya (fasilitas penunjang) yang tersedia di sebuah objek wisata,” paparnya sembari yakin jika kedua potensi tersebut bisa serupa dengan Raja Ampat.

Dari data Conservation International (CI) Indonesia Tahun 2006, perairan Teluk Triton memiliki 959 jenis ikan karang, 471 jenis karang (16 diantaranya jenis baru), dan 28 jenis udang mantis.

Sementara, Danau Anggi terdiri atas dua danau besar dan terletak di kawasan Cagar Alam Pegunungan Arfak, dengan ketinggian kurang lebih 2.950 Meter diatas permukaan laut. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!