Portal Berita Papua Barat

Resmi Ditutup, Ini Hasil Rakerda HPI Papua Barat

0 111

- Advertisement -

Foto bersama usai Rakerda I HPI Papua Barat
Papuabaratoke.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Papua Barat sore ini (23/1/2019) resmi ditutup.

Penutupan ditandai dengan penyerahan hasil Rakerda dari Ketua DPD HPI Papua Barat, Matias Rumbruren S.S kepada Disbudpar Provinsi Papua Barat dan Ketua DPC HPI Raja Ampat.

Ketua panitia, Yansen Saragih mengungkapkan Rakerda I HPI Papua Barat menghasilkan beberapa keputusan seperti penetapan iuran wajib dan pembuatan KTAN & KTPP, Pengembangan wisata baru dan famtrip ke beberapa lokasi wisata baru.

Selain itu, HPI Papua Barat menurutnya akan melakukan peningkatan kapasitas SDM pramuwisata dan pembangunan Surfing center.

Maraknya guide liar yang masuk wilayah Raja Ampat sangat merugikan pramuwisata lokal. Oleh karena itu kata Saragih Rakerda memutuskan untuk mengajukan rancangan Pergub Kepramuwisataan kepada Gubernur Papua Barat.

Tak hanya itu saja, HPI Papua Barat kedepan akan membentuk 4 DPC baru, yakni DPC HPI Teluk Wondama,  DPC HPI Tambrauw,  DPC HPI Manokwari dan DPC HPI Manokwari Selatan. (w-pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!