Portal Berita Papua Barat

Sambangi MRPB, DPD HPI Papua Barat Bawa Segudang Aspirasi

0 87

- Advertisement -

Foto bersama DPD HPI Papua Barat dan Pimpinan MRPB
Papuabaratoke.com – DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Papua Barat menyambangi Majelis Rakyat Papua Barat, pertemuan itu untuk menyampaikan aspirasi terkait keberpihakan kepada masyarakat adat dan pemanfaatan budaya sebagai wisata dalam pembangunan kepariwisataan di Papua Barat.

Kedatangan DPD HPI Papua Barat di MRPB disambut langsung Ketua MRPB Maxi Ahoren didampingi beberapa anggotanya,Rabu, (9/1/19).

Kepada Maxi, Mathias Rumbruren selaku ketua DPD HPI meminta dukungan MRP Papua Barat, untuk pengembangan Pariwisata berbasis masyarakat dengan mengedepankan kebudayaan sebagai salah satu modal pembangunan Pariwisata.

MRP PB juga diminta mendukung rencana pemerintah untuk mendirikan Politeknik Pariwisata (Sekolah Tinggi Pariwisata) di Papua Barat. Sehingga memudahkan anak-anak asli Papua mendapatkan pendidikan khususnya dibidang kepariwisataan, tanpa harus mereka keluar Papua.

Terpisah, pandangan lain diutarakan wakil ketua DPD HPI Papua Barat, Yansen Saragih, menurutnya penting lembaga MRP sebagai lembaga kultural memperdayakan potensi budaya di Papua Barat, dikembangkan menjadi produk wisata yang dapat di manfaatkan tidak hanya sebagai pendapatan ekonomi masyarakat tapi juga sebagai salah satu cara melestarikan budaya itu sendiri, tutur Yansen.

Sementara itu, Ketua MRPB Maxi Ahoren menyampaikan dukungan penuh aspirasi yang disampaikan oleh DPD HPI Papua Barat, Maxi yang didampingi beberapa anggotanya MRPB lainnya, mengatakan kedepan kita akan mendorong penyusunan aturan perundangan terkait Kepramuwisataan untuk dibahas bersama DPR Papua Barat, sehingga menjadi satu produk hukum yang bisa memproteksi pekerja pariwisata asli Papua tutupnya. (***/wm)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!