Portal Berita Papua Barat

7 SMA Di Manokwari Ikut Kompetisi Cerdas Cermat Biologi

0 8
Kompetisi Cerdas Cermat Biologi
Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Biologi di Aula MIPA, 14-15 September 2017 (Photo: TOM/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comKompetisi Cerdas Cermat Biologi. Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Manokwari, berkompetisi dalam perlombaan Cerdas Cermat Biologi (CCB).

Kegiatan ini diprakarsai Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi bersama Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA) Universitas Papua.

Kompetisi Cerdas Cermat Biologi

Ketua Panitia Pelaksana, Frida, mengaku perlombaan yang dipusatkan di Aula MIPA ini dilakukan selama dua hari, tanggal 14-15 September, dengan 3 babak.
“Babak penyisihan berlangsung hari ini, kemudian babak semifinal dan final dilaksanakan Jumat besok,” bebernya kepada PBOke, Kamis (14/9/2017).

Dari 15 tim peserta, 5 diantaranya sudah dipastikan unntuk maju ke babak semi final. Meski sudah menyebar undangan ke semua sekolah di Manokwari dan dataran Prafi, namun hanya beberapa yang hadir.

Diantaranya, SMA Negeri I Manokwari, SMA Negeri II, SMA Villanova, SMA Santo Paulus, SMA Oikumene, SMA Negeri Warmare dan SMK IV Masni.

Kompetisi Cerdas Cermat Biologi
Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Biologi di Aula MIPA, 14-15 September 2017 (Photo: TOM/PBOke)

Dihubungi via ponsel, Ketua Jurusan Biologi, Fakultas MIPA Unipa, Dr. Keliopas Krey, M.Si, mengaku CCB sudah digelar sejak dua tahun lalu.
“Ini tahun ke tiga pelaksanaan. Kali ini yang diperebutkan adalah piala Ketua Jurusan Biologi,” akunya.

Ditambahkan, Jurusan Biologi tahun ini ingin memotivasi siswa-siswi (SMA) agar memiliki semangat belajar yang tinggi.
“Antusias siswa-siswi sangat tinggi, untuk itu akan diberi penghargaan berupa piala dan uang pembinaan,” paparnya sembari mengaku peserta diuji soal teori dan juga praktikum. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!