Portal Berita Papua Barat

Alumi STPP Manokwari Diharapkan Kuasai Karakter dan Wawasan Pertanian

0 34
Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat, Ir. Yacob Fonataba, M.Si

Manokwari, Papuabaratoke.comAlumi STPP Manokwari Diharapkan Kuasai Karakter dan Wawasan Pertanian.  Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat, Ir. Yacob Fonataba, M.Si, mengajak para penyuluh pertanian mampu mengusulkan program dan melaksanakannya di lapangan.

“Bagaimana membuat dan merencanakan suatu program, mengusulkan, penetapan program sampai kembali dilaksanakan, ujarnya usai memberi materi saat Diklat Penyuluh Pertanian Ahli Tahun 2017, di Gedung STPP, Rabu, (6/9/2017).

Diklat Penyuluh Pertanian Ahli Tahun 2017

Jika demikian, ia yakin STPP Manokwari akan memiliki lulusan SDM Pertanian yang mampu menjaga swasembada pangan di Papua Barat.
“Salah satu upaya adalah menggelar Diklat untuk membentuk karakter alumni yang disiapkan dengan baik serta mengetahui secara lengkap wawasan tentang pertanian,” jelasnya.

Diklat Penyuluh Pertanian Ahli Tahun 2017 diikuti alumni Jurusan Penyuluhan Peternakan 12 orang dan 16 Jurusan Penyuluh Pertanian, Program D-IV STTP Manokwari Tahun Akademik 2016/2017.

 

Diklat Penyuluh Pertanian Ahli Tahun 2017

Senada, Ketua Panitia Diklat, Susan C. Labatar, S.PT, M.Si, mengaku kegiatan ini untuk memenuhi kompetensi bidang penyuluh pertanian bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sesuai persyaratan dalam jabatan fungsional penyuluh Pertanian.

“Menyamakan persepsi terhadap tugas dan fungsi, organisasi, tata kerja dan tata hubungan kerja penyuluh Pertanian,” paparnya.
Selain itu juga diharapkan mampu memenuhi salah satu persyaratan administrasi untuk penangkatan dalam jabatan dan tata fungsional penyuluh Pertanian. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com