Portal Berita Papua Barat

Awas, Gonta-ganti Nama Sekolah Berimbas Di Pusat

0 10
Kepala SMP Negeri 2 Manokwari, Frans Wagey

Manokwari, Papuabaratoke.comPerubahan nama sekolah di Manokwari sudah disesuaikan dengan SK Perubahan (nama sekolah). Contohnya SMP Negeri 3 Manokwari, yang kini berubah nama kembali menjadi SMP Negeri 2.

“Tidak masalah, Kita Sudah dalam proses penggantian, terutama berkas-berkas. Jadi jika ada surat menyurat, tidak salah,” ujar Kepala sekolah SMP Negeri 2 Manokwari, Frans Wagey, Sabtu (5 Agustus 2017).

Perubahan nama SMP N 2 bukan kali pertama. Beberapa tahun lalu sekolah ini juga melakukan pergantian nama.“Soal pergantian nama kan merupakan kewenangan pemerintah. Tujuh tahun lalu juga nama sekolah ini sempat diganti,” bebernya.

Yang dikhawatirkan, pergantian nama sekolah terlambat diupdate di pusat. Dari pengalaman, aku Wagey, sekolahnya pernah tidak mendapat bantuan karena hal tersebut.

“Harusnya dapat bantuan, tapi karena terrlambat, akhirnya kita tidak dapat (bantuan),” paparnya. Pergantian nama sejumlah sekolah di Manokwari diakibatkan penyesuaian nama sekolah karena adanya Daerah Otonomi Baru (DOB). (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!