Portal Berita Papua Barat

Cinta Dunia Pertanian, Salah Satu Impian Mabidama STPP Manokwari

0 17

Manokwari, Papuabaratoke.com – Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa Baru (Mabidama) Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari, tak hanya untuk mengenal kampus, namun lebih mencintai dunia pertanian.

Hal ini diungkap Mikhael, SP, M.Si, Ketua Panitia, saat pembukaan Mabidama Tahun Akademik 2017/2018 STPP Manokwari, Selasa (5/9/2017).
“Dengan Mabidama, kita berupaya tumbuhkan rasa mitovasi dan belajar, termasuk mencintai dan lebih dekat dengan dunia pertanian. Dalam hal ini, mental dan disiplin juga diperlukan,” bebernya.

 

Menurutnya, sekitar 110 peserta Mabidama yang akan digenjot hingga tanggal 9 September nanti di Aula STPP dan lapangan praktek Andai.  Jumlah ini terdiri atas 71 jurusan penyuluh pertanian dan 35 jurusan penyuluh peternakan 35, ditambah mahasiswa sebelumnya yg belum mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu, peserta Mabidama mendapatkan materi tentang Kurikulum Pendidikan dan pengajaran di STTP Manokwari, pembinaan mental disiplin, bahaya narkoba, HIV/AIDS dan Bela Negara.
Dengan narasumber berasal dari unsur pimpinan STPP Manokwari, Fasharkan TNI-AL Manokwari, Kepala BNN Papua Barat serta Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Manokwari. (THX/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!