Portal Berita Papua Barat

Grade dan Kepercayaan Diri Batu Uji bagi Apolo

0 7
Koordinator KOPERTIS Wilayah XIV Papua – Papua Barat, Dr. Suriel S Mofu,S.Pd., M.Ed.,M.Phil

Manokwari, Papuabaratoke.comPenggantian kepemipinan Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) – Jayapura, Papua. Menjadi momentum mengembalikan kepercayaan diri civitas akademik Uncen. Ini menjadi batu uji bagi rektor terpilih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT.

Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIV Papua – Papua Barat, Dr. Suriel S Mofu,S.Pd., M.Ed.,M.Phil, mengatakan baik buruknya grade (mutu) Uncen saat ini menjadi pekerjaan besar bagi rektor.

“Rektor Uncen yang baru menghadapi tantangan yang sangat berat karena harus meningkatkan kualitas yang saat ini berada jauh di bawah perguruan tinggi berkualitas pada tataran nasional,” kata Suriel kepada Papuabaratoke.com Selasa (05/09/2017).

Baca Juga:  Mantan Rektor Unipa Apresiasi Pemilihan Rektor Uncen

Kata Suriel, kepercayaan diri civitas akademik merupakan salah satu instrumen untuk membangun Uncen sebagai kampus yang alamiah sesuai dengan tradisi akademik. “Hindari pelaksanaan kelas jauh yang berlebihan, karena akan merugikan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di kampus utama,” ujarnya.

Suriel menambahkan, kelas jauh merugikan mahasiswa. Sebab, mereka tidak terdaftar pada PDPT. Dan susah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Pada kelas-kelas jauh itu sulit dilakukan sebab sarana dan prasarana serta SDM kampus tidak tersedia di daerah,” pungkasnya. (TOM/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!