Portal Berita Papua Barat

Gubernur Lepas 68 Calon Siswa/I ke IPDN Bandung

0 7

Manokwari, Papuabaratoke.comGubernur Papua Barat, resmi melepas 68 calon siswa-siswi Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Bandung, Kamis (31 Agustus 2017).

Disiplin dan memiliki prinsip, merupakan beberapa pesan khusus Gubernur terhadap para calon siswa-siswi IPDN asal Papua Barat.

“Ikuti semua ketentuan dan fokus belajar. Ada waktu untuk belajar, olahraga dan sebagainya. Pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin,” pesan Gubernur.

Ia menjabarkan peserta yang sebenarnya lolos saat tes awal sebanyak 45 orang, terdiri atas 35 non Papua dan 10 asli Papua. Berkat upaya dan kerja keras, akhirnya tambahan kuota khusus 23 siswa-siswi asli Papua, disetujui Menpan-RB. Dengan catatan, biaya pendidikan ditanggung Pemprov Papua Barat.

Secara terpisah, Kepala BKD Pemprov Papua Barat, Drs. Yustus Meidodga, menambahkan rombongan calon siswa-siswi IPDN asal Papua Barat, akan bertolak Sabtu (2 September 2017). Mereka akan dikawal staf BKD.

“Tanggal 2 September sore, semuanya masuk kampus. Secara Nasional, mereka akan bergabung di Akpol untuk mengikuti pendidikan dasar militer tanggal 6 September,” ungkapnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!