Portal Berita Papua Barat

Hanya 6 Peserta, Deiyai Tetap Ikut Raimuna Nasional

0 34

Jakarta, Papuabaratoke.comDiderai masalahan internal ditubuh Kwartir Cabang (Kwarcab) Deiyai, Provinsi Papua, tak menyurutkan niat Pramuka Deiyai ikut di Raimuna Nasional, Jakarta 14-21 Agustus 2017.

Berbagai keterbatasan yang dialami, tidak mengurangi semangat dan motivasi mereka. Fasilitator keberangkatan Kontingen Raimuna Nasional dari Deiyai, Timo Mote, Senin (14 Agustus 20170) mengungkap, kontingen Deiyai bisa mengirimkan peserta setelah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Deiyai.

Namun, Deiyai hanya mengirimkan 6 orang peserta untuk mengikuti Raimuna. Padahal seharusnya masing masing kabupaten/kota mengirim 12 putra dan 12 putri.

“Kita hanya kirim 6 peserta putra karena ada dinamika, permasalahan yang terjadi ditubuh Kwarcab Deiyai,” ungkapnya seraya berharap hal itu segera diselesaikan.

Meski demikian, ia mengingatkan Pramuka Deiyai tidak minder, karena tujuan mengikuti Raimuna untuk menambah ilmu pengetahuan, bukan menunjukan peserta terbanyak dari daerah mana.

“Kita harap adik-adik kita dapat menimba ilmu pengetahuan di Raimuna ini, agar ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di Deiyai setelah kembali nanti,” paparnya. (*)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com