Portal Berita Papua Barat

Lahirnya DOB Ikut Merubah Nama Sekolah di Manokwari

0 8
Barnabas Dowansiba

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sejumlah sekolah di Manokwari mengalami perubahan nama. Penyesuaian nama sekolah ini dilakukan berdasarkan SK Bupati Manokwari. Dimana, perubahan disesuai dengan tahun berdiri sekolah. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Barnabas Dowansiba membenarkan SK perubahan nama sekolah sudah ditandatangani bupati. Perubahan nama ini untuk sekolah negeri, tergantung kapan sekolah didirikan.

“Kalau sekolah pertama, maka jadi SMP Negeri 1 dan seterusnya,” ujarnya, Rabu (25 Juli 2017) di Manokwari. Menurut dia, perubahan ini sebagai penyesuaian karena adanya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) beberapa tahun lalu. Urutan perubahan nama sekolah tersebut hanya berlaku untuk Kabupaten Manokwari.

“Jika sekolah di Ransiki, nama sekolahnya sudah tidak terhitung pada urutan sekolah di Manokwari. Begitu juga dengan sekolah di DOB lain,” tuturnya. Diharapkan pemrubahan nama sekolah dari yang sebelumnya, lebih memudahkan urutan sekolah yang ada saat ini. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!