Portal Berita Papua Barat

Nilai Pancasila Jadi Pemersatu di Kampus STPP Manokwari

0 48
Kampus STPP Manokwari
Kampus STPP Manokwari – Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS
Manokwari, Papuabaratoke.comKampus STPP Manokwari. Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tanggal 1 Oktober, diharapkan jadi momentum dan mengingat jasa pejuang. Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS, menyebut Pancasila sebagai dasar Negara yang harus diilhami.

Selain itu, Pancasila juga menjadi dasar untuk meningkatkan pengetahuan dan cinta bangsa, khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi di lingkup STPP Manokwari.
“Pancasila itu harus dimaknai dalam kehidupan sehari-hari. Semua mahasiswa dan mahasiswi di STPP Manokwari harus memahami ini,” ujarnya, Senin (2/10/2017).

Ia mencontohkan keampuhan Pancasila yang diuji dengan peristiwa Gerakan 30 September 1965, menjadi bukti nyata. “Di sejarah kelam itu, Pancasila terbukti kokoh dan kuat. Saya ingin kita semua di STPP Manokwari, belajar dari pengalaman itu,” bebernya.

Apalagi, sambungnya, Indonesia terdiri dari beragam suku dan budaya, yang sudah tentu membutuhkan sikap hormat-menghormati antar sesama. Ini bertujuan untuk menghindari kesalahan persepsi maupun beda pendapat yang sering terjadi. “Kondisi keberagaman seperti ini mudah sekali digoyahkan pesatuan dan kesatuan. Keberagaman ini harus dijaga, mulai dari lingkungan STPP,” paparnya.
(*2/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com