Portal Berita Papua Barat

Pelajar Diajak Jadi Agen Perubahan Revolusi Mental

0 26
Agen Perubahan Revolusi Mental
Sosialisasi perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui pemanfaatan media sosial (medsos) secara positif, Selasa (19/9/107). (Photo: VWM/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comAgen Perubahan Revolusi Mental.  Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Selasa (19/9/107) menggelar sosialisasi perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui pemanfaatan media sosial (medsos) secara positif.

Sosialisasi juga melibatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Pemerintah Provinsi Papua Barat. Adapun kegiatan ini menyasar kalangan pelajar sebagai pengguna internet (netizen), patutlah memanfaatkan medsos dengan baik. Kegiatan ini merupakan inisiasi Kemenko Bidang PMK.

Kegiatan yang diikuti 50 peserta perwakilan pelajar dan 6 guru terpilih, peserta diberikan materi mengenai ajakan revolusi mental dan peran pelajar sebagai agen perubahan. Materi ini disampaikan perwakilan Sekretariat Kemenko Bidang PMK, Harold Novandi.

Hadir juga sebagai narasumber yakni, Ketua Harian Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pusat, Unggul Sagena, dan perwakilan Tim Media Digital, Dara Indahwati dan Lazuardi Nazar.
Materi-materi yang disampaikan, menekankan pentingnya bersikap bijak saat menggunakan media sosial maupun menyikapi perkembangan informasi di era digital saat ini.

Agen Perubahan Revolusi Mental
Sosialisasi perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui pemanfaatan media sosial (medsos) secara positif, Selasa (19/9/107). (Photo: VWM/PBOke)

“Peserta juga dilatih untuk peka mendeteksi berita hoax dan memperbanyak posting konten positif dari hidup sehari-hari, para peserta ini akan menjadi duta positif dari media sosial di masing-masing sekolah dan dapat menyebar atau memviralkan hal positif di kalangan pelajar bahkan masyarakat umum,” kata Harold.

Sosialisasi dan pelatihan media sosial bagi pelajar dan sarasehan ini digelar di 34 provinsi. Dan, akan diakhiri oleh kompetisi postingan media sosial terbaik. Dengan tema “ayo berubah bagi para pelajar”. Even ini berlangsung Septemner-Desember 2017.

Baca Juga:  Aturan Usaha AMIU di Manokwari Masih Langgar

Dihrapkan kalangan pelajar dan para relawan TIK serta para netizen dapat berkontribusi menyebarkan ajakan perubahan melalui #AYOBERUBAH. Yang dapat di viralkan dan menjadi contoh baik dalam menginformasikan berbagai hal terkait Indonesia Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com