Portal Berita Papua Barat

Pemprov Siap Transfer Bantuan Dana, FK UNIPA Siap Kembali Eksis

0 6
Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan

Manokwari, Papuabaratoke.com – Aktivitas perkuliahan Fakultas Kedokteran Universitas Papua (FK UNIPA), akan kembali berjalan tanggal 18 Agustus 2017 nanti. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengungkap hal ini sesuai pertemuan tanggal 25 Juli 2017, dimana bupati/walikota Papua Barat menyetujui membantu operasional FK UNIPA.

“Kita ingin proses belajar-mengajar ini segera dilaksanakan, sebelum tanggal 18 anggarannya akan di transfer ke rekening UNIPA,” ujar Dominggus saat menghadiri wisuda UNIPA, Jumat (28 Juli 2017).

Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, bantuan sebesar Rp72 Milyar akan diberikan Tahun 2017-2019, dimana setiap tahun dikucurkan Rp42 Milyar. Hal itu untuk mewujudkan peningkatan SDM, terutama anak-anak asli Papua.

Rektor UNIPA, Jacobus Manusaway, menyambut baik bantuan pemprov, pemkab, pemkot se-Papua Barat. Selain itu, kehadiran FK UNIPA juga merupakan kerjasama dengan Universitas Indonesia.

Rektor UNIPA, Jacobus Manusaway

“Ini ada APBD sehingga seleksi juga akan dilaksanakan termasuk keterlibatan kepala daerah. Jangan sampai muncul bahasa, daerah sudah bantu, perwakilan dari daerah malah mininm,” papar Manusaway.

Ditambahkan, kehadiran FK UNIPA tak lain untuk membantu anak-anak asli Papua menuntut ilmu di bidang kedokteran, tak harus jauh-jauh ke luar Papua Barat. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!