Portal Berita Papua Barat

Perangi Narkoba, BNN Diajak Aktif Kunjugi Sekolah dan Gelar Tes Urin

2
BNN Diajak Aktif Kunjugi Sekolah
BNN Diajak Aktif Kunjugi Sekolah – Kepala SMA Oikumene Manokwari, Dr. Arius Mofu,M.Pd.(Photo: TOM/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comBNN Diajak Aktif Kunjugi Sekolah. Minimnya kesadaran pendidikan dalam keluarga, diyakini menjadi salah satu penyebab banyak generasi muda yang terjeremus ke dalam hal-hal negatif, misalnya pengaruh narkoba.

“Pendidikan narkoba juga utama ada pada orang tua. Sekolah hanya sebagai pendidik kedua, selebihnya kembali ke orang tua,” ujar Kepala SMA Oikumene, Dr. Arius Mofu,M.Pd, Kamis (5/10/2017).

Pengaruh teknologi, juga sebagai salah satu penyebab anak muda cepat mendapat informasi tentang hal buruk seperti misalnya narkoba. “Mereka juga pandai karena pengaruh internet. Itu sangat cepat sekali,” tambahnya.

Menurut dia, pemerintah dituntut kerja ekstra keras untuk memberantas barang haram yang bisa merusak nalar generasi muda ini. Selain itu, memberantas narkoba tidak hanya menjadi tugas polisi.

Ia mengkritisi pemerintah daerah dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang tidak bekerjasama dengan sekolah untuk memberantas narkoba. “Kalau boleh, BNN lakukan sidak untuk tes urin kesekolah. Ini juga baik untuk membuktikan ada tidak anak sekolah yang menggunakan narkoba,” papar Mofu. (TOM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!