Portal Berita Papua Barat

Ribuan Pelajar SMP dan SMA/SMK Padati Lapangan Sepak Bola Triton Kaimana

0 50
Lapangan Sepak Bola Triton Kaimana
Lapangan Sepak Bola Triton Kaimana – Dalam rangka mengikuti Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bertajuk ‘Kaimana Bangkit dan Bersinar’ Pelajar SMP dan SMA/SMK Padati Lapangan Sepak Bola Triton Kaimana
Kaimana, Papuabaratoke.comLapangan Sepak Bola Triton Kaimana. Sedikitnya 2.500 pelajar putra-putri Kristen Protestan dan Katolik dari 6 SMP dan 4 SMA/SMK se-Kota Kaimana, Rabu (25/10/2017) siang, memadati lapangan sepak bola Stadion Triton Kaimana. Kehadiran ribuan pelajar ini dalam rangka mengikuti Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bertajuk ‘Kaimana Bangkit dan Bersinar’ yang diselenggarakan tim dari Jaringan Doa Nasional (JDN) bekerjasama dengan Jaringan Doa Regional Papua dan Jaringan Doa Kota Kaimana.

Seminar ini selain dibawakan Pdt.Daniel Panji dari Jaringan Doa Indonesia dan Pdt. Max Ebe dari Jaringan Doa Regional Papua, juga menghadirkan dua motivator dari My Home Indonesia, masing-masing Ester Kurniawati dari Love Mam, Dad and Teacher dan Michael Ponelo dari One Generation, yang diketahui merupakan eks pecandu narkoba.

Pantauan PBOke (papuabaratoke.com), terik mentari yang terasa hingga menembus tenda tidak menyurutkan semangat para pelajar dalam mengikuti kegiatan ini. Sejak dimulai pukul 10.00 hingga 12.30 WIT, pelajar yang didampingi guru masing-masing, terus menunjukkan keseriusannya dengan bernyanyi dan berdoa bersama, sambil sesekali terdiam dan menangis saat mendalami materi seminar dan mengikuti beberapa permainan yang bertujuan memotivasi diri untuk bangkit menjadi pribadi yang lebih baik.

“Kalian semua berharga di mata Tuhan. Pribadi kita, tubuh kita adalah bait Allah yang harus kita jaga. Narkoba, seks bebas, miras atau lem aibon itu memang nikmat, tetapi kenikmatan itu membawa kita pada kehancuran. Jangan sekali-kali salahkan orang ketika hidup kita hancur, karena yang terjadi itu datang dari pribadi kita yang kurang menghargai hidup dan tidak mensyukuri berkat Tuhan. Mulai hari ini, mari kita hidup menjadi pribadi yang lebih baik,” ajak Michael Panelo, eks pengedar dan pecandu narkoba disambut kata amin para pelajar.

Baca Juga:  Ketahanan Keluarga Berperan Penting Cegah Konflik Rumah Tangga
Ribuan Pelajar SMP dan SMA-SMK Padati Lapangan Sepak Bola Triton Kaimana

Terpisah, Ketua Jaringan Doa Kota Kaimana, Donald R. Wakum dikonfirmasi menjelaskan, seminar dan KKR yang menyasar kalangan pelajar ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang bertujuan menyelamatkan generasi penerus Kaimana dan membuka wawasan berpikir mereka, untuk dapat membedakan hal yang baik dan buruk.
Pendidikan karakter dalam kegiatan ini, lanjut Wakum yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kaimana, selaras dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

“Anak-anak ini sementara berada di ujung jurang kehancuran karena perkembangan zaman dan teknologi yang sangat pesat. Kami percaya mereka sudah dibekali hal baik dari rumah, gereja maupun sekolah. Tetapi ketika kami berkunjung ke beberapa sekolah, banyak keluhan tentang prilaku anak-anak yang menyimpang, seperti pergaulan dan seks bebas, minuman keras, pornografi dan LGBT. Inilah mengapa seminar ini menyasar kepada anak-anak sekolah,” ujar Wakum.

Di tempat yang sama, Maria L. Sikora, S.PdK, pendamping siswa dari SMK Negeri 1 Kaimana mengakui, seminar dan KKR ini sangat baik untuk memberikan pencerahan bagi para remaja. Ia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak Kaimana yang juga merupakan anggota gereja bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi diri sendiri, keluarga, gereja dan juga bagi Kabupaten Kaimana. (HAI/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!