Portal Berita Papua Barat

Rumah Baca Biryosi, Kecil Tapi Berjasa Besar Untuk Masa Depan Papua

0 9

Manokwari, Papuabaratoke.comRumah Pintar Bahtera Ilmu atau Rumah Baca di Biryosi, mulai dijalankan Tahun 2016. Namun, masih banyak kendala yang dihadapi, terutama ruang belajar yang masih sempit.

Ketua Rumah Baca, Magrid Pondayar, S.Pd, mengaku sudah mendapat bantuan buku dari Pemprov Papua Barat maupun Kabupaten Manokwari.  “Kami punya 53 murid dari Paud hingga SMP. Puji Tuhan, sekarang ini ada beberapa anak yang sudah bisa membaca,” ujarnya kepada PBOke, Rabu (9 Agustus 2017).

Meski demikian, ia mengaku masih membutuhkan buku untuk anak asuhnya. Membaca merupakan hal yang paling penting untuk memajukan Sumber Daya Manusia, khususnya SDM anak-anak Papua.

“Kami senang karena Gubernur Papua Barat meluangkan waktu untuk melihat langsung rumah baca ini,” bebernya.
Gubernur Papua Barat berada di Biryosi dalam rangka menghadiri renovasi rumah yang digalang Dinas Sosial Papua Barat. Dalam kesempatan itu, Gubernur melihat dari dekat kondisi rumah baca tersebut.
“Pak Gubernur sudah berjanji akan membantu renovasi rumah baca ini agar kelak anak-anak disini semuanya bisa membaca dengan baik,’ pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!