Portal Berita Papua Barat

SDLB Inpres 73 Malaingkedi Sorong Siap Gelar USBN

0 18
SDLB Inpres 73 Malaingkedi
SDLB Inpres 73 Malaingkedi – Kepala SDLB Inpres 73 Malaingkedi, Sukamta. (Foto : Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – SDLB Inpres 73 Malaingkedi.  Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Inpres 73 Malaingkedi, Kabupaten Sorong, siap menyelenggarakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Perserta ujian di sekolah ini berjumlah 14 orang.

Kepala SDLB Sukamta mengatakan, peserta ujian teridir dari anak-anak berkebutuhan khusus penyandang tuna netra, tuna grahita, tuna rungu, dan tungu daksa.

“Jumlah peserta tuna netra 1 orang, tuna rungu 3 orang, tuna grahita 10 orang. Kisi-kisi materi ujian dari pusat. Sementara soal ujian disusun oleh sekolah melalui KKG (kelompok kerja guru). Tahun ini soal 100 persen USBN,” kata Sukamta, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga:  Sekolah di Teluk Wondama Masih Gunakan Kertas untuk Ujian
Siswa-siswi SDLB Inpres 73 Malaingkedi. (Foto : Sumarni/PBOKe)

Kata dia, soal ujian pada 2017 lalu, 25 persen dari pusat dan 75 persen dari sekolah. “Untuk anak tuna netra dan tuna rungu jumlah soalnya 35 terdiri dari 30 pilih ganda dan lima isian atau uraian,” jelasnya.
Ditambahkan, pembiayaan ujian sepenuhnya ditanggung oleh pihak sekolah, melalui dana BOS. “Kalau sarana dan prasarana tidak ada masalah, kita ujian menggunakan pensil dan kertas,” ungkapnya.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!