Portal Berita Papua Barat

Sekolah Pilot Gratis Bagi Putra-Putri Papua dan Papua Barat

9
Sekolah Pilot Gratis
Sekolah Pilot Gratis – Sekolah Pilot Banyuwangi
Papubaratoke.com Sekolah Pilot Gratis. Untuk ke tiga kalinya program beasiswa sekolah pilot bagi putra-putri papua dan papua barat. Pendidikan gratis kembali dibuka oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi. Untuk pemenuhan ketersediaan pilot profesional di Indonesia bagian Timur.

Beasiswa ini untuk memberi kesempatan bagi putra-putri Papua dan Papua Barat sehingga menjadi pilot yang profesional, melalui pembiyaan ABPN 2017, ujar kepala BP2 Penerbang Banyuwangi Afen Sena.

Dihimpun dari detik.com, Afen mengatakan beasiswa gratis sekolah pilot merupakan bentuk implementasi pembangunan pemerintah Nawa Cita dalam rangka menunjukan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat.

” Dan ini merupakan program ketiga kami dalam mewujudkan ketersediaan pilot di kawasan timur Indonesia, dan telah dibuka Pendaftaran mulai 31 Agustus-31 Oktober. ” ujarnya Afen,Jumat (13/10/2017).

Salah seorang siswa sekolah pilot asal Papua (Foto Istimewa: Ardian Fanani)

Untuk menjadi taruna penerbang di pilot school Banyuwangi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, selain beberapa tes akademik, bakat terbang juga harus dilalui. Tes nantinya dilakukan pada November – Desember 2017, dan mereka yang lolos akan mulai pendidikan pada Januari 2018 mendatang. Kami sudah mencetak 19 pilot profesional dari dua program beasiswa, sebelumnya yakni Batch 4 dan 8 yang lulus kemarin, tambahnya.

Sementara itu, Yosias Andi Arwam, lulusan batch 4 dari BP2 Penerbang Banyuwangi dari program beasiswa taruna penerbang, mengaku bersyukur bisa mengenyam pendidikan gratis di sekolah pilot ini.

Menurutnya, semakin banyak putra-putri Papua dan Papua Barat yang ikut serta dalam beasiswa ini, akan semakin membantu ketersediaan pilot profesional di wilayah timur Indonesia.  “Kami mengajak putra-putri Papua dan Papua Barat untuk ikut dalam program ini. Kita orang Papua bisa,” tuturnya. (R17/PBOKe)

Comments
error: Content is protected !!