Portal Berita Papua Barat

SMA Keguruan Kabupaten Sorong Masih Pakai Sistem UNKP

0 11
Masih Pakai Sistem UNKP
Masih Pakai Sistem UNKP – Peserta ujian di SMA Keguruan Kabupaten Sorong. Minimnya sarana dan prasarana memaksa pihak sekolah masih harus menggunakan sistem UNKP pada tahun pelajaran 2017/2018. (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.com – SMA Keguruan Kabupaten Sorong.  Penyelenggaraan Ujian Nasional di SMA Keguruan Kabupaten Sorong masih menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Kepala SMA Keguruan Hein Sirami mengatakan, UNKP masih diselenggarakan karena sarana dan prasarana sekolah belum memadai. Kondisi ini, sebut dia karena minimnya perhatian dari pemerinta kabupaten maupun pemerintah provinsi.

“SMA Keguruan belum mendapat perhatian, baik dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi. Sekolah ini seperti dianaktirikan,” tukas Hein.

Meski demikian, lanjut Hein, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin dengan memanfaatkan segala pontensi yang ada. Sehingga penyelenggaraan pendidikan bisa optimal.

“Pengawasan ujian dilaksanakan secara silang murni. Yang mengawasi adalah guru -guru dari SMA Bethel. Peserta ujian sebanyak 70 orang. Sebenarnya ada 71 siswa tetapi satu peserta mengundurkan diri,” ungkap Hein.

Masih Pakai Sistem UNKP
Masih Pakai Sistem UNKP – Kepala SMA Keguruan Kabupaten Sorong, Hein Sirami. (Foto: Sumarni/PBOKe)

 

Baca Juga:  SMA di Teluk Wondama Batal Menyelenggarakan UNBK

Dikatakan, bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran pada hari pertama ujian. Selanjutnya, Selasa adalah mata pelajaran matematika, Rabu bahasa Inggris. Dan, Kamis ujian pilihan yang di tentukan siswa.

Penulis : Sumarni
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!